World Of Warcraft, WoW Pointer 14 Kegagalan adalah kesuksesan yg Tertunda ~ World in Mystery

Sunday, July 19, 2009

Kegagalan adalah kesuksesan yg Tertunda

Kegagalan adalah kunci kesuksesan
Sepanjang hidup saya, orang-orang ‘bijak’ berusaha mengajarkan saya dengan mengatakan untuk sukses, saya harus berprestasi, menang, yang ujungnya akan membawa saya kepada suatu keadaan yang dinamakan ‘kesuksesan’.

Saya ditakut-takuti dan diajarkan bahwa kegagalan adalah sesuatu yang sangat mengerikan. Walhasil, saya jadi takut gagal. Saya tidak menolak sukses seperti sukses yang mereka ajarkan, tetapi kenyataannya sepanjang hidup saya pula saya mencoba untuk sukses dengan cara yang salah.

Di pihak lain, saya menemukan beberapa momen kesuksesan dalam hidup saya, baik dalam study, berbisnis maupun berkeluarga. Kunci kesuksesan-kesuksesan tersebut? Kegagalan.

Ya, beberapa tahun yang lalu saya memutuskan untuk tidak lagi takut gagal. Meski, pada saat itu saya belum sadar bahwa saya sudah tidak takut lagi gagal. Ternyata, saya memang gagal setiap waktu. Paradoks memang, sejak saya tidak takut gagal lagi, saya malah mendapatkan kepuasan hidup dan keberhasilan.

Saya baru sadar pagi ini, bahwa selama ini saya ditipu. Ternyata, gagal itu tidak menakutkan. Malah, gagal itu menyenangkan. Iya. Logikanya sederhana. Semakin banyak saya gagal, semakin saya banyak belajar untuk sukses

Tips untuk menjadi sukses

1. Jangan diam, mulai sesuatu, lakukan apasaja yang kita bisa, usahakan berbeda.
2. Promosikan karya kamu. Jangan nunggu sempurna, jangan simpan untuk diri sendiri
3. Berpikir proses bukan hasil. Nikmati proses tersebut. Misalnya,lagi melamar pekerjaan jangan berpikir gimana kalo di tolak, tapi pikirkan bagaimana memeprsiapkan diri agar saat wawancara diterima.
4. Tidak semua yang kamu mulai harus kamu selesaikan. Logikanya begini, jika ternyata tidak menyenangkan, kenapa musti dikerjakan lebih lanjut? Cepat pindah, mulai lagi yang baru dan lakukan yang terbaik!
5. Bekerja dengan cinta. Pekerjaan yang dilakukan dengan mencintai pekerjaanmu hasilnya selalu memuaskanmu.
6. Jika menemukan kegagalan dalam upaya dan proses kamu, pelajari mengapa, bagaimana dan dimana. Jangan ulang kesalahan kamu.

Akhir kata, nikmati kegagalan sebagai sebuah proses menuju keberhasilan yang diingini. Ingin meraih sukses? mulailah dari kegagalan.....

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger